Tuesday, May 13, 2014

Kisah Persaudaraan Imami di Surabaya-Malang

Senin, 5 Mei 2014, Para romo praja bersibuk ria menyiapkan diri berlibur ke Surabaya dan Malang sampai dengan hari Jumat. Liburan tahun ini dibuat massal (se-unio KP) sbg sarana membangun persaudaraan dan kebersamaan pr imam projo Purwokerto.

Panitia (mo deddy, dkk) mengatur teknis keberangkatan per-dekenat. Rombongan pantura brangkat dr dua stasiun (Tegal, 23.30 dan Pekalongan, 00.30) naik kerreta Sembrani. Mereka tiba di stasiun Pasar Turi pukul 06.30. Utk sesaat kami menunggu bis, dikomandoi oleh Pak Maryono, menjemput kami. Pukul 07.00 bis penjemput datang lalu mengantar kami ke stasiun Gubeng utk menjemput rombongan dr Stasiun Kroya (dekenat tengah dan selatan). Pukul 08.15 mereka tiba di Stasiun Gubeng dgn naik kereta Turangga.

Kami berkeliling di Surabaya dan Malang diantar Pak Maryono dan kru. Kami sempat makan di RM. Mojokerto ala prasmanan. Setelah makan usai, kami melanjutkan perjalanan menuju Taman Safari.

Bis Macet di tikungan Prigen menuju Taman Safari
Bis Macet
Di luar kehendak kmi apabila dlm perjalanan ini bis yg kami tumpangi macet (mesin mati). Itu terjadi saat kami melakukan perjalanan menuju Taman Safari-Prigen di hari pertama. Jalan yg menanjak dgn tikungan yg tajam membuat sopir bis 'keder' lalu tidak siiap mengendalikan bisnya. Puji Tuhan, tidak terjadi apa-apa. Pasal satu (red. Mo Ngarlan) seketika menggema, "rekreasi, ora entuk nesu". Kami turun menuju seberang jalan menunggu bis jemputan dr taman safari. Sementara bis yg rusak mnunggu diservis.

Tidak lama kmudian, bis taman safari datang menjemput kami. Kami melanjutkan perjalnan mneuju taman safari yg tinggal sejengkal perjalanan. Setelah urusan tiket slesai, kami berkeliling di area taman safari. Para ahli jepret langsung menempatkan posisi mencari obyek foto yg trbaik. Rasa kesal udah terobati dgn melihat keindahan karya Allah di taman safari ini.

Rumah Pinguin Taman Safari

Wisma Unio Malang
Perjalanan kami di hari pertama hampir usai. Kami telah menghabiskan waktu sehari ini. Dari Taman Safari kami langsung menuju wisma unio check in. Kami akan menginap di wisma ini sampai hri Jumat pagii.

Petang hari kami tiba di wisma. Kami menata dan bersih2 diri lantas melanjutkan acara dgn misa yg dipimpin oleh Mo Mardi (Pukul 19.00). Sesudah misa kami lanjutkan dgn makan mallam dan acara pribadi...*.ada berdoa pribadi (brevir), ada yg ngobrol, ada yg jalan2, ada yg nonton....