Tuesday, May 13, 2014

Hari Ketiga, Menikmati Kebaikan Alam dan Kekayaan karya cipta


Pembukaan hari ketiga dengan Misa dipimpin mo Teguh. Dengan tubuh tambun dan gaya kocaknya, mo Teguh mengantar pd romo utk merenungkan ttg nilai2 yg ada dlm kebersamaan (bdk. Nilai uang 100 rb). Suasana misa terasa gayeng ditambah ceplosan pr romo yg menimpali kotbah mo Teguh.


Rehat setelah petik Apel di Kebun Apel

Perjalanan kami di hari ketiga ialah berkunjung ke Agro Wisata Kusuma petik apel (dan jambu). Di agro wisata ini, kami diberi kesempatan memetik 2 buah jambu dan apel Manalagi. Aturannya begitu, tp ada2 saja polah pr romo sebab ada yg sudah makan buah selama di kebun. Ada yg berdalih, "Saya belum dapat jambu yg mateng dgn mulut yg sedang nggayemi"
Oleh pemandu kebun, kami berkeliling di sekitar kebun dan beristirahat di rumah makan agro utk menikmati jus apel dan roti bakar. Merasa tidak cukup dgn menu gratis, beberapa msih menambah pesanan dgn mie rebus (mreka mengatakan mie rebus rasa apel).


Melanjutkan perjalanan menuju rute selanjutnya di kebun apel

Jelajah kami di dunia apel telah usai. Kami melanjutkan kunjungan ke Museum Angkut. Tempat ini trgolong baru (belum ada setahun) terlihat pula dr kondisi fisik bangunan yg belum sepenuhnya usai. Jam 12.00, museum ini baru dibuka. Sambik menunggu loket dibuka, kami sempat berfoto bersama di depan mobil antik. Mo Agung Pralebda paling pertama mengamati mobil antik ini, disusul kemudian mo Dimas. Tak terelakkan para romo menggoda mo Dimas dan memberinya gelar manajer di Subah (manajere mo Agung).
Museum Angkut



Setelah loket dibuka, kami langsung menyerbu museum angkut bersama pengunjung lainnya. Kami berdecak kagum dgn keindahan kendaraan yg tertata di sana. Tidak hanya melihat kendaraan2 yg antik, kami diajak pula berpetualang menikmati tata dekorasi dan sajian pernak-pernik kota Jakarta tempoe doeloe serta kekayaan dari beberapa negara lainnya. Sesaat kami serasa menjelajah dunia....Di tempat ini waktu yg kami pakai utk berkeliling terasa belum cukup. Ada bnyak obyek yg belum kami nikmati sepenuhnya (recomended).


Melukis @ museum angkut
Selepas dari Museum Angkut, kami menuju Eco Green Park. Kami kmbali menikmati kekayaan satwa dan alam yg ditata dan dipelihara dgn apik. Kami berkeliling menikmati area eco green park dgn semangat kendati beberapa romo sudah merasa letih dan pegel2. Ada beberapa romo lain yg mencoba menikmati area eco green park dgn naik kendaraan (semacam scutter listrik) dan hasilnya lumayan....perjalanan tidak terasa melelahkan. Kami menghabiskan waktu di tempat ini sampai jam 17.00 (tutup jam 17.00).



Kami menutup wisata hari ini dgn makan di rumah makan "Jangkrik". Pak Maryono telah menyiapkan tempat di lt. 2. Mallam itu kami menikmati sajian makan mallam ala chinese food. Porsi yg super membuat beberapa romo kuwalahan menghabiskan nasi goreng Hongkong yg dipesannya. Tapi ada juga yg 'tanduk' sampai dua piring...(Berarti nasi goreng double super).

Scutter @Ecogreenpark

Seusai makan kami kembalii ke wisma utk rehat. Kami bersih2 diri, berdoa, lalu kembalii bermimpi....







No comments:

Post a Comment